Combatveteranscowboyup.org – Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses yang ada di dunia. Hal ini dikarenakan mereka sudah mampu memenangkan banyak gelar baik di pentas domestik maupun Eropa. Real Madrid juga sudah berhasil memenangkan 33 gelar La Liga. Selain itu, mereka juga mengoleksi Liga Champions terbanyak dengan raihan 13 trofi.

Karena kesuksesan itu, maka banyak pemain yang ingin bermain di sana. Oleh karena itu juga, tidak mengherankan kalau skuad Madrid bisa bertabur pemain bintang. Tapi prestasi mentereng yang dimiliki oleh Madrid tak membuat semua pemain ingin bermain di sana. Bahkan ada beberapa pemain yang sampai berani menolak tawaran transfer dari Real Madrid. Berikut ini ada lima pemain top dunia yang pernah menolak Real Madrid.

Steven Gerrard

Legenda Liverpool ini memang selalu setia kepada klubnya yang bermarkas di Anfield. Tidak memenangkan gelar pun tidak menjadi masalah baginya. Ada beberapa klub yang berusaha mendekati Stevie selama masa jayanya. Namun, yang paling terkenal di saat itu adalah Real Madrid.

Legenda Inggris sebenarnya pernah menolak Los Blancos sebanyak dua kali. Pertama kali terjadi pada tahun 2004 setelah Zinedine Zidane kala itu meminta Florentino Perez untuk mendatangkan sang gelandang. Gerrard kemudian sukses membantu The Reds memenangkan Liga Champions pada tahun 2005. Enam tahun kemudian, Florentino Perez kembali datang untuk meyakinkan Gerrard ketika dia sudah menjadi pemain veteran.

Gianluigi Buffon

Yang ini terjadi dikala Juventus terkena skandal Calciopoli. Banyak sekali pemain Bianconeri yang meninggalkan klub. Namun, Buffon adalah salah satu pemain yang setia pada si nyonya tua. Ia pun memutuskan untuk tetap bermain di Serie B.

Baca Juga : QQslot

Kiper legendaris Italia itu pernah didekati oleh Real Madrid. Namun, Buffon justru memilih menolak tawaran tersebut. Sebagai gantinya, Buffon sukses membantu Juventus kembali ke Serie A. Sampai sekarang, Buffon juga masih mencoba untuk memenangkan gelar Liga Champions bersama Juventus.

Patrick Vieira

Pada saat Real Madrid mendekati Arsenal untuk bisa merekrut Patrick Vieira, gelandang Prancis itu bisa dibilang yang terbaik pada posisinya. Los Blancos diketahui mendekati The Gunners pada tahun 2004. Mereka juga menawarkan kontrak yang cukup menguntungkan kepada Vieira tetapi ditolaknya.

Hanya setahun kemudian, Vieira lalu langsung dijual ke Juventus. Ia juga langsung melanjutkan karier sepakbolanya di Italia. Ketika ditanya tentang keputusan itu sekarang, Vieira pun menyesal mengatakan tidak kepada Real Madrid pada saat itu.

Neymar

Sejarah bintang Brasil itu dengan Real Madrid dimulai ketika ia baru menginjak usia 12 tahun. Ia diundang oleh Florentino Perez untuk bertemu dengan semua bintang besar di klub. Niat Madrid adalah untuk bisa merekrutnya sejak usia dini dan membantunya tumbuh sebagai pemain di Madrid.

Namun Neymar selalu saja memainkan Madrid. Ia pada akhirnya justru menandatangani kontrak dengan Barcelona pada tahun 2013. Perez kemudian mencoba untuk merekrut Neymar. Namun, sang pemain terus menolak mereka dan justru memilih klub lain sebagai gantinya.

Francesco Totti

Kisah Totti sangat mirip sekali dengan Steven Gerrard. Ia diketahui pernah menolak Real Madrid beberapa kali. Totti kabarnya merupakan salah satu pemain yang paling diinginkan oleh Florentino Perez di Real Madrid. Sang presiden juga terobsesi untuk mengumpulkan pemain terbaik dari masing-masing negara.

Situasi Totti saat itu bisa dibilang cukup unik. Ia adalah satu di antara pemain yang memang menolak Real Madrid dan juga FC Barcelona. Menolak kedua klub tersebut pun mencegah Totti memenangkan Ballon d’Or. Namun, rasa cintanya pada AS Roma memang lebih besar daripada gaji apa pun yang pernah ditawarkan.

Tagged :

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *